Senin, 19 Desember 2011

Contoh PTK Bahasa Jawa

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang Masalah
     Di sekolah saat ini, pendidikan menunjukkan indikasi bahwa pola pembelajarannya makin bersifat teacher centered. Kecenderungan pembelajaran demikian, mengakibatkan lemahnya pengembangan potensi diri siswa dalam pembelajaran sehingga prestasi belajar yang dicapai tidak optimal.. Hasil penelitian Yoyok (1999) tentang interaksi kelas di ….. menunjukkan bahwa 95% interaksi kelas dikuasai oleh guru. Pertanyaan-pertanyaan yang digunakan oleh guru dalam interaksi kelas berupa pertanyaan-pertanyaan dalam kategori kognisi rendah.
     Salah satu alternatif model pembelajaran yang dapat dikembangkan untuk memenuhi tuntutan tersebut adalah model metode pembelajaran diskusi. Yang dimaksud metode demonstrasi adalah salah satu cara mengajar, di mana guru melakukan suatu percobaan tentang sesuatu hal, mengamati prosesnya serta menuliskan hasil percobaannya, kemudian hasil pengamatan itu disampaikan ke kelas dan dievalusi oleh guru
     Berdasarkan uraian di atas, judul yang diambil oleh peneliti dalam penelitian ini adalah Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Jawa materi Menulis huruf jawa Melalui Penerapan Metode Pembelajaran Diskusi Pada Siswa Kelas ……….. di……….. Tahun Pelajaran 20xx/20xx”.

Download PTK Bahasa Jawa secara lengkap : disini

0 comments:

Posting Komentar

  ©Template by Blogger. Design By Tips dan Trik Blog